Soal Penyusunan Kabinet, Jokowi Akan Beri Saran Jika Diminta Prabowo

Jum'at, 03 Mei 2024 - 18:25 WIB
loading...
Soal Penyusunan Kabinet, Jokowi Akan Beri Saran Jika Diminta Prabowo
Presiden Jokowi memberikan keterangan kepada wartawan usai meninjau Pameran Kendaraan Listrik di JIEXPO Kemayoran Jakarta, Jumat (3/5/2024). FOTO/MPI/RAKA DWI NOVIANTO
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) tidak mempermasalahkan usulan nama-nama menteri untuk kabinet yang akan dibentuk presiden terpilih Republik Indonesia (RI) Prabowo Subianto. Namun, Jokowi menekankan penyusunan kabinet merupakan hak prerogatif presiden.

"Kabinet itu adalah 100% hak prerogatif presiden. Kalau usul-usul boleh, tapi itu hak penuh presiden terpilih," kata Jokowi dalam keterangannya usai meninjau Pameran Kendaraan Listrik di JIEXPO Kemayoran Jakarta, Jumat (3/5/2024).

Jokowi bakal memberikan saran jika diminta. Menurutnya yang tidak boleh yakni tidak dimintai saran tapi ikut nimbrung.



"Kalau minta saran kan nggak papa, kalau minta saran. Tapi kalau nggak dimintai saran, ikut-ikutan nimbrung lah itu yang nggak boleh," kata Jokowi.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Jokowi juga menyambut baik rencana pembentukan Presidential Club yang digagas Prabowo Subianto.

"Bagus, bagus, bagus," katanya.

Jokowi lalu berkelakar bahwa pertemuan antara Presiden dengan mantan Presiden itu dapat dilaksanakan dua hari sekali. "Ya dua hari sekali ya nggak papa," kata Jokowi sambil tertawa kecil.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1602 seconds (0.1#10.140)